CARA MUDAH MEMBUAT CIRENG SALJU CRISPY



Halo Bunda or Sista, selamat berlibur akhir pekan, semoga liburan anda sangat menyenangkan.
Kali ini saya akan berbagi resep special yaitu resep masakan yang di sukai semua kalangan masyarakat dan sangat di sukai oleh anak anak kesayangan bunda sista yaitu RESEP CIRENG SALJU CRISPY, cara membuatnya mudah dan ngak pake ribet serta rasa yang lezat,renyah dan anti gagal dech.

Di bawah ini bahan yang harus bunda sista siapkan :

- 2 batang daun bawang, iris
- Garam secukupnya
- Siapkan juga sedikit tepung aci untuk taburan biang
- 50 gram tepung aci
- 100 ml air + 50 ml santan kara- 150 gram tepung aci (tapioka)
- 1/2 sdt merica
- 2 butir bawang putih, dihaluskan
- 1/2 sendok teh royco ayam

SIMAK BAIK-BAIK CARA MUDAH UNTUK MEMBUAT :

Langkah ke 1. Campurkan tepung aci, merica, bawang putih, daun bawang dan kaldu bubuk, aduk rata dan sisihkan.

Langkah ke 2. Campurkan bahan biang kemudian didihkan, aduk terus hingga adonan mengental seperti lem, matikan api.

Langkah ke 3. Campurkan adonan tepung pertama ke dalam biang, masukkan sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan tangan tetapi jangan sampai kalis, cukup diaduk dengan cara dicubit-cubit saja agar adonan sangat rata.

Langkah ke 4. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat pipih tetapi tidak terlalu tipis, tambahkan tepung aci di telapak tangan agar adonan tidak lengket di tangan dan tidak menempel satu sama lain.

Langkah ke 5. Setelah semua adonan telah dibentuk, goreng dalam minyak panas hingga matang di atas api sedang saja supaya tidak menggelembung, angkat dan tiriskan.

Selanjutnya menunggu RESEP CIRENG SALJU CRISPY yanng elah di goreng dingin, setelah dingin sajikan cireng bersama sambar atau caos ke sukaan bunda sista, kalau saya lebih suka di sanatap besama sambal kecap yang sangat pendas.

Nah itulah bunda sista cara membuat RESEP CIRENG SALJU CRISPY yang sangat gurih dan lezat ini, semoga bunda sista di rumah bisa memprakekan nya sehingga bunda sista menjadi ahli memasak yang di cintai anak anak dan suami.

Load disqus comments

0 komentar